Sabtu, 01 Juni 2019

Membuat dan Memodifikasi Table serta Menggunakan Rumus Sederhana di Microsoft Word 2010

MEMBUAT DAN MEMODIFIKASI TABLE SERTA MENGGUNAKAN RUMUS SEDERHANA DI MICROSOFT WORD 2010


A. Membuat dan Menggunakan Formula
         Jalankan aplikasi Microsoft Word, buat tabel sederhana yang terdiri dari 4 kolom dan 2 baris melalui tombol Table di tab Insert. Untuk masing-masing baris, beri nilai dari kolom satu sampai kolom tiga dan kolom keempat biarkan kosong sebagai tempat nilai dari formula yang diterapkan. Klik sel di kolom keempat baris pertama untuk meletakkan I-cursor (I-beam pointer). Untuk menggunakan formula di Microsoft Word, pastikan Anda telah berada di tab Layout dan kemudian klik tombol Formula. Di kotak dialog Formula yang muncul, formula default di kotak teks Formula adalah =SUM(LEFT). Untuk sementara, gunakan ini dan kemudian klik tombol OK. Maka hasil dari formula =SUM(LEFT) adalah penjumlahan semua nilai yang ada di sebelah kiri.

       Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan fungsi tersebut beserta argumen posisional dan fungsi lainnya sebagai formula yang bisa diterapkan di tabel Microsoft Word:

1. =SUM(ABOVE), yaitu menjumlah nilai yang ada di atasnya.

2. =SUM(LEFT,RIGHT), yaitu menjumlah nilai yang ada di kiri dan kanan.

3. =SUM(RIGHT,ABOVE), yaitu menjumlah nilai yang ada di kanan dan atas.

4. =AVERAGE(LEFT), yaitu  menghitung rata-rata nilai yang ada di kiri.




http://sakuonline.blogspot.com/2019/05/kesalahan-fatal-membuat-nama-blog-oleh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar